Cara Pakai Parfum yang Benar Agar Tahan Lama Seharian, Jangan Sampai Salah

cara pakai parfum yang benar

Cara pakai parfum yang benar dan  tahan lama, nggak perlu semprot setiap saat

Pakai parfum yang benar dan tahan lama pasti jadi perjuangan banyak orang, nggak jarang banyak yang kebingungan saat aroma parfumnya bertahan hanya sebentar di kulit mereka, bahkan parfum mahal sekalipun. Coco Chanel pernah bilang, kalau kamu harus menyemprotkan parfum kamu di bagian manapun yang ingin dicium. Kalau dipikir-pikir benar juga ya, mungkin kamu bisa pertimbangkan saran itu. Tapi ada lagi lho tempat-tempat yang memang mempengaruhi ketahanan lama parfum yang kamu pakai.

Pakai Parfum di Nadi

Kenapa pakai parfum di nadi? Daerah nadi atau ‘pulse point’ merupakan daerah paling terbaik untuk kamu menyemprotkan parfum kesayanganmu. ‘pulse point’ adalah area dimana pembuluh darah berada dekat di kulit. Sirkulasi darah terjadi di bawah permukaan kulit di titik ini sehingga memunculkan panas, yang mana secara efektif bisa membantu aroma parfum kamu muncul dan membaur dari kulit ke udara. ‘pulse point’ yang harus diperhatikan adalah bagian dalam pergelangan tangan, di pangkal leher, dibalik telinga, bagian dalam siku dan dibalik lutut. Mulai sekarang jangan lupa semprotkan parfum kamu di area ‘pulse point’ ya, karena itu yang paling utama. Kamu bisa mengetahui apa saja manfaat ‘pulse point’ untuk  parfum di sini.

Pakai parfum setelah pelembab

Wangi parfum perlu membaur secara baik di kulit sehingga wanginya akan lebih kuat dan bertahan lebih lama. Gunakan pelembab non-fragranced di bagian kulit yang ingin kamu semprotkan, ini akan membantu aroma parfum kamu semakin tahan lama dan tercium. Dan jangan lupa untuk melindungi area yang kamu semproti parfum dari kekeringan.

Parfum Lebih Tahan Lama Jika Menghindari matahari

Setelah memakai parfum usahakan untuk menghindar dari teriknya sinar mentari langsung. Dikutip dari Genius Beauty, para ahli kecantikan mengungkapkan mengenai betapa bahayanya menggunakan make-up dan parfum saat terkena sinar matahari. Kulit kamu bisa menimbulkan reaksi alergi saat sinar matahari tercampur dengan kosmetik atau parfum.

Parfum jangan digosok

Memakai parfum itu gampang banget, sesederhana semprot di bagian ‘pulse point’, tekan tekan atau hanya cukup dioles saja untuk parfum oles. Tapi ada satu kesalahan yang sering dilakukan oleh pengguna parfum, yaitu menggosokkan parfum dengan pergelangan tangan setelah di aplikasikan. Padahal kebiasaan ini bisa menghancurkan aroma parfum kamu. Kenapa? Karena pada saat kamu menggosokkan parfum kamu bersamaan, kamu akan menggangu komposisi notes parfum, top, heart dan base notes saat melakukan itu.

Pakai parfum pada kulit

Cara lainnya menggunakan parfum agar tahan lama wanginya yaitu selalu semprotkan parfum kamu hanya dibagian kulit yang dekat dengan pembuluh darah saja, kecuali kamu ingin kandungan minyak di parfum kamu meninggalkan noda permanen di pakaian, kain, logam atau perhiasan kesayangan kamu. Jika kamu tetap ingin memakai parfum di baju, pastikan terlebih dahulu untuk mengetes di bagian tertutup dan semprotkan sedikit sehingga kamu bisa meyakinkan parfum kamu akan meninggalkan noda atau tidak.

Pakai parfum tidak bisa sembarangan di rambut

Menyemprotkan parfum di rambut saat malam hari adalah cara yang bisa dicoba untuk meninggalkan aroma wangi saat bangun pagi dan menambah semangat untuk beraktifitas seharian. Tapi kamu harus hati-hati saat menyemprotkan parfum ke rambut kamu, lho. Atau kebiasaan itu akan mempengaruhi kesehatan rambut kamu. Wah kenapa begitu, ya? Karena parfum mengandung alkohol dan bisa mengeringkan helaian rambut kamu, aplikasikan sedikit saja dan berikan jarak saat menyemprotnya. Untuk itulah ada parfum khusus rambut yang mempunyai kandungan yang lebih aman untuk menjaga kesehatan rambut kamu.

Parfum simpan di tempat yang benar

Cara pakai parfum agar awet lainnya yaitu menyimpan parfum. Ada beberapa faktor yang harus kamu ingat saat menyimpan parfum. Kelembaban, cahaya matahari, dan temperatur suhu akan mempengaruhi kualitas parfum kamu. Untuk itu, banyak sekali pengguna parfum yang mengeluh kualitas parfumnya sudah nggak sama dari awal dibeli, karena cara penyimpanannya yang salah. Maka dari itu, untuk membuat kualitas parfum kamu tetap bertahan, pastikan kamu menyimpannya di tempat gelap yang tidak terdampak dengan kelembaban, sinar matahari atau ruangan dengan pergantian temperatur yang ekstrim seperti mobil. Dan jangan lupa untuk memastikan botol parfum kamu tertutup rapat atau kandungan parfum akan menguap dan aromanya akan berubah karena adanya kontak dengan udara sekitar.

 

Itulah beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan mulai sekarang kepada parfum kesayanganmu, jangan sampai parfum kamu terbuang sia-sia karena kesalahan kamu sendiri saat memaki parfum.

Rekomendasi Parfum Tahan Lama

Nggak cukup hanya tahu bagaimana cara memakai parfum yang benar hingga tahan lama aja, kemampuan ketahanan dan kandungan yang terkandung dalam parfum kamu juga perlu diperhatikan, karena itu akan mempengaruhi berapa lama aroma parfum akan bertahan di kulit kamu.

 rekomendasi parfum tahan lama

Parfum tahan lama yang bisa kamu coba adalah La Bohème yang memiliki ketahanan yang baik. Wangi La Bohème adalah wangi yang paling niche dari koleksi Mine. private collection.  Aroma unik La Bohème mengandung accord cannabis, oak moss, wild vetiver. Ibarat sedang berjalan di tengah hutan, perasaan yang membuat kamu merasa grounded. Wangi ini cocok untuk kamu yang berani wangi beda dengan olfactive earthy, woody yang membuat kamu merasa damai dan menyatu dengan diri kamu.

              Parfum rekomendasi lainnya yang enggak kalah tahan lama dari La Bohème adalah Lucid Dreams, Almalika, Ethereal, Beige 96 dan Floraison.